You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sumber Makmur

Desa Sumber Makmur

Kec. Mesuji, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung

Upacara HUT Republik Indonesia Ke 78 Tahun

Administrator 17 Agustus 2023 Dibaca 475 Kali
Upacara HUT Republik Indonesia Ke 78 Tahun

Kamis, 17 Agustus 2023.

Perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia di laksanakan Upacara di Lapangan SMA Karya Utama Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Selain seremoni upacara, ada juga sejumlah hiburan.

Acara perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia dimulai Pagi Hari dengan diikuti Oleh Masyarakat, Tokoh Agama, Siswa Siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah, Dewan Guru Beserta Organisasi Pencak Pencak Silat.

Pengibar bendera di bawakan oleh Siswa Siswi SMP Negeri 15 Mesuji dan Pemain Drum Band Siswa Siswi SMA Karya Utama dengan acara pergelaran Musik Indonesia Raya, Hari Merdeka dan Lagu Wajib.

Terlihat Peserta Upacara sangat antusias dalam mengikuti upacara dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia adalah hari nasional di Indonesia untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Yang merupakan deklarasi independensi bangsa Indonesia. NKRI yang harus kita jaga dalam persatuan Negara untuk mewujudkan itu semua kita perlu bekerja dan membangun negeri ini dalam suatu kebersamaan, hampir bisa dipastikan kita tidak akan dapat membangun negeri ini tanpa ada persatuan dan kesatuan yang dilandasi kebersamaan. Bapak Proklamator kita, Bung Karno pernah mengatakan bahwa negara ini bukan milik suatu golongan, Ras, Suku, agama, ataupun kelompok tetapi negara ini adalah milik kita Bersama Bangsa Indonesia. Mencermati apa yang dikatakan Bung Karno, menunjukkan bahwa sejak awal kemerdekaan ini memang diperoleh dengan berjuang bersama-sama tanpa ada perbedaan, sehingga kita harus menjaga dan membangunnya juga secara bersama-sama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image